ESSAY

Writer / NIM
ANANDA MIFTAHUL RAHMA MOISO / 151418142
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK ANANDA MIFTAHUL RAHMA MOISO. 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Lisan melalui Metode Ulang Ucap Pada Siswa Kelas I SDN 8 Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum Dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Masalah dalam penelitian "Bagaimana metode Ulang Ucap dapat meningkatkan kemampuan berbahasa lisan siswa kelas I SDN 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango? Tujuan penelitian, meningkatkan kemampuan berbahasa lisan siswa melalui metode Ulang Ucap pada siswa kelas I SDN 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Hasil capaian pada observasi awal menunjukan bahwa, dari 25 siswa hanya 8 (32%) siswa termasuk pada kategori mampu berbahasa lisan. Pada siklus I pertemuan I sebanyak 10 (40%) siswa yang mampu berbahasa lisan, pada siklus I pertemuan 2 meningkat 13 (52%) siswa yang mampu berbahasa lisan. Jumlah dan presentase tersebut meningkat pada siklus II pertemuan I menjadi 17 (68%) siswa yang mampu berbahasa lisan. Kemudian pada siklus II pertemuan 2 terjadi peningkatan, sebanyak 22 (88%) siswa yang mampu berbahasa lisan sedangkan sisanya 3 (12%) siswa yang tidak mampu berbahasa lisan. Disimpulkan bahwa kemampuan berbahasa lisan melalui metode Ulang Ucap kelas I SDN 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango Meningkat. Kata Kunci : Berbahasa Lisan, Metode Ulang Ucap
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011