ESSAY

Writer / NIM
DARLING ASRI MAITALA / 153408020
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Advisor 2 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Abstract
Darling Asri maitala. 2012. “Peranan Guru dalam Mengembangkan Kecerdasan Logis Matematis Anak Kelompok B Melalui Permainan Balok di TK Damhil Universitas Negeri Gorontalo”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Samsiar Rivai S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II, Samsiah S.Pd, M.Pd Fokus masalah dalam penelitian ini adalah Peranan Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Logis Matematis Anak Kelompok B Melalui Permainan Balok di TK Damhil Universitas Negeri Gorontalo, dan menjadi Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui : Peranan Guru dalam Membimbing, Mengerjakan, Mengarahkan anak dalam Mengembangkan Kecerdasan Logis melalui Permainan Balok. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif dengan memperoleh data hasil wawancara langsung dengan Guru sebagai objek penelitian. Berdasarkan Hasil penelitian yang dilakukan pada Guru di Tk Damhil Universitas Negeri Gorontalo bahwa dengan adanya peranan Guru dalam Mengembangkan Kecerdasan Logis Matematis sangatlah berkembang. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa guru telah berhasil menerapkan permainan balok kepada anak. Sebagai Guru Pendidikan Anak Usia Dini haruslah mempunyai kesabaran dan kasih saying kepada anak didik serta sabar dalam menghadapi berbagai tingkah laku anak untuk mencapai keberhasilan dalam mendidik anak. * Kata Kunci : Peranan Guru dalam Mengembangkan Kecerdasan Logis Matematis Anak Melalui Permainan Balok
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011