ESSAY

Writer / NIM
DEVINTA DODA / 153408022
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Advisor 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstract
Devinta Doda. 2012. Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Usia 3-4 Tahun Kelompok A PAUD Kramat Kecamatan Tapa, Kabupaten Bonebolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendididkan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Samsiah, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Kelompok A di Paud Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bonebolango.Permasalahan dalam penelitian ini adalah; Bagaimana Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Kelompok A di Paud KramatKecamatan Tapa Kabupaten Bonebolango. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif dengan desain Deskritif serta tehnik pengumpulan data dalam bentuk Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Kelompok A di Paud Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bonebolango masih sangat rendah. Dalam hal ini guru harus memiliki kecakapakan kerja yang baik dan kedewasaan berpikir yng tinggi sebab guru sebagai pemangku jabatan yang professional dan merupakan posisi yang bersifat strategis dalam kehidupan dan pembangunan masyarakat. Selain itu peran orangtua pun sangat membantu dalam pengembangan kecerdasan emosional anak. Kata kunci : Peran guru dan Kecerdasan emosional
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011