ESSAY

Writer / NIM
NURHAYATI UMAR MOHI / 153408150
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra. RENA MADINA, M.Pd / 0022075913
Advisor 2 / NIDN
Prof. Dr. RUSLIN W. BADU, M.Pd / 0017115602
Abstract
Nurhayati U. Mohi, Skripsi “Meningkatkan Kemampuan Mengucap Syair Melalui Metode Drill Pada Anak Kelompok B di PAUD Sakura I Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo” Program Studi SI – PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Rena Madina M.P.d dan Pembimbing II Dr. Hj. Ruslin W. Badu, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan Meode drill,kemampuan mengucap syair anak kelompok B di PAUD Sakura I kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan.Tujuan penelitian untuk meningkatkan meningkatkan kemampuan mengucap syair melalui metode drill pada anak kelompok B di PAUD Sakura I Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode PTK dengan maksud untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengucap syair melalui metode drill pada anak kelompok B di PAUD Sakur I Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, dan dianalisis secara deskritif kualitatif. Penelitian dilaksanakan dua siklus terdiri dari tahap awal, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan, evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada observasi awal hanya terdapat 40% atau 8 anak dari 20 anak yang memperoleh kriteria sangat mampu, pada siklus I terdapat 55% atau 11 orang dari 20 anak yang memperoleh kriteria sangat mampu dan pada siklus II meningkat menjadi 80% atau 16 orang yang memperoleh kriteria sangat mampu dan 20% atau 4 orang dari 20 anak memperoleh kriteria tidak mampu. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui metode Drill dapat meningkatkan kemampuan mengucap syair pada anak kelompok B di PAUD Sakura I Kecamataan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Kata kunci : Metode Drill, Kemampuan Mengucap Syair
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011