ESSAY

Writer / NIM
ROSNA AHMAD / 153408181
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
Rosna Ahmad 2012. NIM: 153408181. Meningkatkan Kemampuan Kosakata Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B di TK ABA Dehuwalolo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Dajani Suleman, M.Hum, Pembimbing II Dra. Samsiar RivaI, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan Kosakata pada anak kelompok B di TK ABA Dehuwalolo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan melalui metode bercerita? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kosakata melalui pendekatan metode bercerita pada anak kelompok B di TK ABA Dehuwalolo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang terdiri dari 2 siklus dengan subjek penelitian 20 orang anak kelompok B di TK ABA Dehuwalolo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Teknik pengumpulan data observasi dan dokumentasi dengan analisis data prosentase. Hasil penelitian menunjukkan pada observasi awal 6 orang anak (30%) memiliki kemampuan kosakata. Siklus I, 12 orang anak (60%) memiliki kemampuan kosakata. Pada siklus II, mengalami peningkatan menjadi 18 orang anak (90%). Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis data yang telah dikumpulkan melalui hasil penelitian. Simpulan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode bercerita kemampuan kosakata pada anak kelompok B di TK ABA Dehuwalolo Kecamatan Limboto Kabupatan Gorontalo meningkat. Berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kata Kunci: Kemampuan, Kosakata, Metode, Bercerita.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011