ESSAY

Writer / NIM
HAPSA ABDUL / 153408372
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Drs YAKOB NAPU, M.Pd / 0027076017
Advisor 2 / NIDN
Dr. MOHAMAD ZUBAIDI, S.Pd., M.Pd / 0022106604
Abstract
Hapsa Abdul. 2012. Peran pendidik dalam meminimalisir perilaku agresif anak usia dini di PAUD Al Amin Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. Skripsi. Program Study SI PAUD. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs Yakob Napu, M.MPd. Pembimbing II Moh. Zubaidi, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk : 1) mendeskripsikan peran pendidik dalam meminimalisir perilaku agresif anak usia dini di PAUD Al Amin Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo?, 2) mendiskripsikan kendala-kendala apa yang dihadapi pendidik dalam meminimalisir perilaku agresif anak usia dini di PAUD Al Amin Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo?. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan dianalisis secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peran pendidik dalam meminimalisir perilaku agresif anak usia dini di PAUD Al Amin Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo belum terlaksana dengan maksimal yang disebabkan oleh belum optimalnya penerapan metode dan strategi pembelajaran menghadapi anak dengan perilaku agresif serta adanya kendala-kendala yang dihadapi pendidik utamanya kurangnya dukungan dari lingkungan keluarga dan masyarakat terhadap upaya meminimalisir perilaku agresif anak yang terlihat dari respon dan perlakuan masyarakat terhadap anak agresif serta gaya pengasuhan keluarga. Sehingga dikemukakan beberapa saran yaitu: hendaknya pendidik dapat memperbaiki metode dan strategi pembelajaran dalam menghadapi anak dengan perilaku agresif agar perilaku agresif anak dapat diminimalisir bahkan dihilangkan serta hendaknya pendidik dapat meningkatkan hubungan kerjasama dengan orang tua agar kendala-kendala yang dihadapi dapat diatasi sehingga perilaku agresif anak dapat diminimalisir Kata Kunci: Peran Pendidik, Perilaku Agresif
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011