ESSAY

Writer / NIM
OLIS PUYO / 153410098
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Abstract
Olis Puyo. 2014. Mengembangkan Kemampuan Membaca Huruf Melalui Metode Drill pada anak kelompok B di TK Harapan Kelurahan Tenilo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Program Studi SI PAUD Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan I, Dra. Dajani Suleman. M.Hum dan bimbingan II, Dra. Rapi Us. Djuko M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Mengembangkan Kemampuan Membaca Huruf pada anak kelompok B di TK Harapan Kelurahan Tenilo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo dapat dikembangkan melalui metode drill ? sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan kemampuan membaca huruf pada anak kelompok B di TK Harapan Kelurahan Tenilo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo dapat dikembangkan melalui metode drill. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Dengan jumlah anak sebanyak 20 orang anak didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengembangkan kemampuan membaca huruf pada siklus I terdapat 10 anak atau 50% anak yang memperoleh kualifikasi mampu, namun belum mencapai indikator kinerja yang ditetapkan, yakni 75%. sehingga dilanjutkan pada siklus II, dan menunjukkan bahwa kemampuan membaca huruf pada anak terdapat 15 anak atau 75% anak yang memperoleh kualifikasi mampu, sehingga dapat di buktikan bahwa kemampuan membaca huruf pada anak dapat dikembangkan melalui metode drill. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa melalui metode drill dapat Mengembangkan Kemampuan Membaca Huruf pada anak kelompok B di TK Harapan Kelurahan Tenilo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Kata kunci : Membaca Huruf, Metode Drill.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011