ESSAY

Writer / NIM
SRI NOPRIYANOORYANA OPANGGE / 153411006
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Advisor 2 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Abstract
ABSTRAK Sri Nopriyanooryana Opangge. 2015. "Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A TK Damhil Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo". Skripsi Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra Samsiar Rivai, S.Pd,M.Pd, dan Pembimbing II, Dra Rapi US Djuko, M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini yakni: Bagaimana Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A TK Damhil Kota Gorontalo .Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kosakata Pada Anak Kelompok A sehingga mampu berkembang kosakata anak, metode yang di gunakan dalam penekitian ini adalah deskripsi kualitatif serta teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentas. Sumber data adalah berasal dari Kepala Sekolah, Guru kelompok A1, Kelompok A2 dan orang tua di TK damhil Kota Gorontalo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan anak mengembangkan kosakata pada anak berjalan sesuai dengan harapan dan capaian perkembangan terhadap tiga ciri guru yang menjadi indikator dalam penelitian ini terbagi atas 3 yaitu : kelancaran, fleksibilitas, dan keaslian. Kelancaran yang dimaksud adalah mengekspresikan gagasan, pikiran dan ide, fleksibilitas yang dimaksud adalah dapat menyelesaikan macam-macam hambatan dan keterpaksaan, keaslian yang dimkasud adalah dapat menghasilkan ide-ide yang luar biasa. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Kosakata
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011