ESSAY

Writer / NIM
AHMAD HIOLA / 153411067
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Advisor 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstract
AHMAD HIOLA, 2016, PERAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA PADA ANAK KELOMPOK B DI TK DAMHIL DWP UNG KOTA GORONTALO. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH MENCARI TAHU BAGAIMANAKAH PERAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA PADA ANAK KELOMPOK B DI TK DAMHIL DWP UNG KOTA GORONTALO. YANG MENJADI FOKUS PENELITIAN PENELITI ADALAH PERAN GURU SEBAGAI PERENCANA, PELAKSANA, DAN PENILAI YANG DIKEMUKAKAN OLEH ABIN SYAMSUDIN. GURU SEBAGAI PERENCANA, PENELITI TEMUKAN BAHWA GURU DI TK DAMHIL MEMBUAT PERENCANAAN PEMBELAJARAN TERKAIT DENGAN MENYIMAK CERITA SEHARI SEBELUM PEMBELAJARAN BERLANGSUNG. GURU SEBAGAI PELAKSANA, PENELITI TEMUKAN BAHWA GURU DI TK DAMHIL DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MENYIMAK CERITA SELALU MEMBUAT INOVASI-INOVASI SEPERTI MODULASI SUARA DALAM BERCERITA, MENGANTAR CERITA DENGAN LAGU YANG RELEVAN, DAN MENEMPELKAN GAMBAR-GAMBAR YANG SESUAI DENGAN CERITA PADA DINDING KELAS. GURU SEBAGAI PENILAI, GURU SELALU MENILAI PERKEMBANGAN ANAK DIDIK DAN JUGA MENJADIKAN INSTRUMEN PENILAIAN INI SEBAGAI BENTUK INTROPEKSI GURU, DAN PENELITI MENEMUKAN JUGA BAHWA SEBAGIAN BESAR GURU DI TK DAMHIL KESULITAN DALAM MEMBUAT GAMBAR-GAMBAR YANG SESUAI DENGAN ALUR CERITA ANAK.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011