ESSAY

Writer / NIM
INDRI PUDJIONO / 153412024
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Advisor 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstract
ABSTRAK Indri Pudjiono. 2016. Hubungan Manfaat Metode Outbound Dengan Perkembangan Sosial-Emosi Anak Kelompok B Di TK Amal Bhakti Desa Kotajin Utara Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (I) Samsiah, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing (II) Nunung Suryana Jamin, SE. M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Manfaat Metode Outbound dengan Perkembangan Sosial-Emosi Anak Kelompok B Di TK Amal Bhakti Desa Kotajin Utara. Desain pengujian ini adalah penelitian korelasi. Populasi/sampel pada siswa kelompok B. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian angket, Observasi, dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan manfaat metode outbound dengan perkembangan sosial-emosi anak dengan perkembangan sosial-emosi anak kelompok B yang dibuktikan dengan rata-rata hasil perkembangan anak pada perlakuan yang diberikan, dengan nilai koefisien korelasi (r_xy) sebesar - 0,935. Untuk pengujian hipotesis sendiri diperoleh hasil dari t hitung yakni 11, 161 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan penelitian adalah bahwa terdapat hubungan manfaat metode outbound dengan perkembangan sosial-emosi anak. Kata Kunci: Manfaat Metode Outbound, Perkembangan Sosial-Emosi Anak
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011