ESSAY

Writer / NIM
FEBRIYANTI KAHARU / 153412076
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Advisor 2 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Abstract
ABSTRAK Febriyanti Kaharu 2018. Pengaruh Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Bercerita Anak Kelompok A DI TK Tunas Mekar Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya. Skripsi Program Studi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (I) Dra, Tuti Wantu, M,Pd,Kons. (II) Dr.Setyo Utoyo, M,Pd. Penelitian ini didasarkan pada permasalahan yaitu bagaimanakah Pengaruh Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Bercerita Anak Kelompok A Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Berdasarkan permasalahan yang telah dirumuskan diatas, maka yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk pengaruh media gambar seri terhadap kemampuan bercerita anak kelompok A kelurahan talumolo kecamatan dumbo raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dengan one grup protest-post test. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media gambar seri berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak Tk Tunas mekar kecamatan dumbo raya yang dibuktikan oleh nilai z sebesar â" 2,652 dengan asymp.sig sebesar 0,008. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) sebelum menggunakan media gambar seri kemampuan bercerita anak Tk Tunas mekar Kecamatan dumbo raya tergolong sebagian besar kurang mampu. (2) setelah menggunakan media gambar seri kemampuan bercerita anak Tk tunas mekar kecamatan dumbo raya sebagian besar menjadi mampu. (3) ada pengaruh penggunaan media gambar seri terhadap kemampuan bercerita pada anak kelompok A Tk tunas mekar kecamatan dumbo raya yang dibuktikan oleh nilai signifikan sebesar 0,008
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011