ESSAY

Writer / NIM
NIRMALA MUSLIM / 153415005
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Advisor 2 / NIDN
SRI WAHYUNINGSI LAIYA, S.Pd., M.Pd / 0028087906
Abstract
Nirmala Muslim, 2022. "Strategi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dalam Pembelajaran Daring Anak Kelompok B Di Tk Islam Terpadu Qurratu A'yun Yayasan El- Madinah Wahdah Islamiyah Gorontalo"�. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1: Dr. Nurhayati Tine, M.Pd. Dan Pembimbing II: Sri Wahyuningsih Laiya, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran pengenalan huruf hijaiyah melalui Daring yang diterapkan di TK Islam Terpadu Qurratu A'yun Yayasan El Madinah Wahdah Islamiyah Gorontalo. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa, Di TK Islam Terpadu Qurrata A'yun dalam Pengenalan Huruf Hijaiyah melalui pembelajaran daring sama halnya dengan pembelajaran LURING, guru menggunakan metode WAFA/ metode otak kanan untuk mengenalkan huruf hijaiyah kepada anak . Dalam pembelajaran Daring guru menggunakan RPPM (BDR). Terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh guru, orang tua dan siswa itu sendiri. Diantaranya yaitu guru sulit All Out dikarenakan Jaringan Internet yang kurang mendukung, orang tua sibuk dengan pekerjaan dan siswa tidak bisa terlalu lama focus di depan laptop/ handphone. Dan sebagai solusinya guru bekerja sama dengan orang tua dan mengedukasi orang tua untuk diterapkan ke siswa. Kata Kunci: Pengenalan Huruf Hijaiyah, DARING
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011