ESSAY

Writer / NIM
MEGA PUSPITA BAOMPON / 153416016
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Advisor 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN, SE, M.Si / 0021127903
Abstract
ABSTRAK Mega Puspita Baompon.2022. Pengaruh Pendidikan Multikultural Terhadap Sikap Toleransi Anak Usia Dini Di Kelompok B TK Indra 1 Hunggaluwa Kec. Limboto Kab. Gorontalo.Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd Pembimbing II : Nunung Suryana Jamin, SE, M.Si Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengembangkan Sikap Toleransi Anak Usia Dini Di Kelompok B TK Indra 1 Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif eksperimen pre-experimental (one group pretest-posttest design).Dari hasil penelitian dengan jumlah sampel 25 anak menunjukan adanya peningkatan besaran rata-rata hasil pretest dan posttest. Hal ini dapat dilihat pada data pretest memperoleh nilai rata-rata 34.44 dan standar deviasi 3.305. Sedangkan pada data posttest memperoleh nilai rata-rata 44.40 dan standar deviasi 1.979. Hasil tersebut membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikansi sebelum dan sesudah pemberian perlakuan. Berdasarkan output Tes Statistics, diketahui sig.n (2-tailed) bernilai 0,000. Oleh karena nilai 0,000 Ãยข�¤ 0.05 maka hipotesis diterima. Dengan demikian, hipotesis penelitian menyatakan bahwa terdapat Pengaruh Pendidikan Multikultural Terhadap Sikap Toleransi Anak Usia Dini Di Kelompok B TK Indra 1 Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata kunci: Pendidikan Multikultural, Sikap Toleransi, Anak Usia Dini
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011