ESSAY

Writer / NIM
LISA SEPTIANI / 153416036
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Advisor 2 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstract
ABSTRAK Lisa Septiani, 2020. Pengaruh Permainan Ular Tangga Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Kelompok A TK Negeri Pembina Kota Selatan. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd Dan Pembimbing II Dr. Irvin Novita Arifin, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat Pengaruh Permainan Ular Tangga Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Kelompok A TK Negeri Pembina Kota Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Permainan Ular Tangga Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf. Metode Penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan desain one grup pretest dan posttest. Dari hasil penelitian menggabarkan bahwa terdapat perbedaan antara kemampuan mengenal huruf sebelum menggunakan permainan ular tangga dan sesudahnya, dapat di buktikan dengan jumlah nilai rata-rata sebelum menggunakan permainan ular tangga adalah 38.06 sedangkan nilai rata-rata setelah menggunakan permainan ular tangga adalah 62.86. Hasil tersebut membuktikan perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah pemberian perlakuan. Berdasarkan uji t/test menggunakan related berpasangan diperoleh hasil uji signifikan di peroleh nilai t hitung = 86,13 sedangan nilai ttabel pada () = 0,05 yakni sebesar 1,697. Jadi t hitung t tabel 86,13 1,697 atau p-value > alpha 30 > 0,05 dengan kata lain t hitung > t tabel maka Ho di tolak atau Ho di terima artiny ada pengaruh permainan ular tangga terhadap kemampuan anak mengenal huruf di TK Negeri Pembina Kota Selatan. Kata Kunci : Kemampuan Mengenal Huruf, Ular Tangga.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011