ESSAY

Writer / NIM
SETIAWATI MAHANI / 153416041
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Advisor 2 / NIDN
SRI WAHYUNINGSI LAIYA, S.Pd., M.Pd / 0028087906
Abstract
ABSTRAK Setiawati Mahani, 2020. Pengaruh Media Animasi terhadap Kemampuan Berbicara Anak di TK Damhil Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr.Irvin Novita Arifin S.Pd,M.Pd dan Pembimbing II Sri Wahyuningsi Laiya, S.Pd,M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat Pengaruh Media Animasi terhadap Kemampuan Berbicara Anak di TK Damhil Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo Kota Gorontalo? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh media animasi terhadap kemampuan berbicara anak di TK Damhil Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo Kota Gorontalo.Metode Penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan desain one grup pretest dan posttest. Dari hasil penelitian menggabarkan bahwa terdapat perbedaan antara kemampuan berbicara anak sebelum menggunakan media animasi dan sesudahnya, dapat dibuktikan dengan jumlah nilai rata-rata sebelum menggunakan media animasi adalah 18,95 sedangkan nilai rata-rata setelah menggunakan media animasi adalah 28,75. Hasil tersebut membuktikan perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah pemberian perlakuan. Berdasarkan uji /test menggunakan related berpasangan diperoleh hasil uji signifikan diperoleh nilait hitung 20,27 sedangkan nilait tabel pada (') = 0,05 yakni sebesar 2,750. Jadi t hitung ttabel20,27 2,750 p-value > alpha 20 > 0,05 dengan kata lain t hitung>t tabel maka Ho ditolak atau Ha diterima artinya ada Pengaruh antara penggunaan media animasi terhadap kemampuan berbicara anak di TK Damhil Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo Kota Gorontalo. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara Anak, Media Animasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011