ESSAY

Writer / NIM
MARDIANA / 153417007
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Advisor 2 / NIDN
Dr. PUPUNG PUSPA ARDINI, S.Pd,M.Pd,MCE / 0010118302
Abstract
ABSTRAK MARDIANA, 2022. Stimulasi Kemampuan Anak Berbasis Holistik Integratif Di Kelas B TK Damhil DWP UNG Kelurahan Limba U 2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Fakultas Ilmu Pendidikan. Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Pembimbing I Dr. Irvin Novita Arifin, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Pupung Puspa Ardini, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimanakah Stimulasi Kemampuan Anak Berbasis Holistik Integratif Di Kelas B TK Damhil DWP UNG Kelurahan Limba U 2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Tujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui Stimulasi Kemampuan Anak Berbasis Holistik Integratif Di Kelas B TK Damhil DWP UNG Kelurahan Limba U 2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model interaktif Milles dan Hubberman. Hasil penelitian dapat teramati dengan optimal berdasarkan tiga indikator pada pembelajaran holistik integratif yaitu (1) Keterhubungan (Connectedness), di mana guru menentukan dan membuat rancangan kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan. (2) Keterbukaan (Inclussion), di mana anak dapat melakukan kegiatan pembelajaran sesuai arahan guru dan mengerjakan kegiatan pembelajaran tanpa bantuan guru. (3) Keseimbangan (Balance), di mana guru memberikan pengawasan saat kegiatan pembelajaran. Kata Kunci : Kemampuan Anak, Holistik Integratif
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011