ESSAY

Writer / NIM
FAUZIA H. MOKODOMPIT / 153417026
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Advisor 2 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Abstract
ABSTRAK Fauzia H Mokodompit. 2021. Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Belajar Sains Pada Anak Kelompok B Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Gorontalo. Pembimbing 1 Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd dan Pembimbing 2 Dr. Setiyo Utoyo, M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Sains Pada Anak Kelompok B di TK Negeri Pembina Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kemampuan sains anak dalam melakukan proses sains dengan menggunakan metode eksperimen di TK Negeri Pembina Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Subjek pada penelitian ini ada 20 orang. Desain penelitian ini menggunakan one grup pretest-postes dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan study dokumen. Pada observasi awal kemampuan belajar sains pada anak memiliki skor min 20, dan skor max 42 dengan jumlah nilai rata-rata (32.08%) sedangkan pada observasi akhir terjadi peningkatan dengan skor min 22 dan skor amax 59 dengan jumlah nilai rata-rata (39.58%). Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan metode eksperimen kemampuan belajar sains pada anak kelompok B di TK Negeri Pembina Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan Belajar Sains, Metode Eksperimen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011