ESSAY

Writer / NIM
INDRIYANI T. LASENA / 153418013
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Advisor 1 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Advisor 2 / NIDN
ICAM SUTISNA, S.Pd, M.Pd / 0001027805
Abstract
ABSTRAK Indriyani T. Lasena.2022. Pengaruh Permainan Ludo Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Anak Kelompok A di TK Negeri Surya Kelurahan Botu Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Fakultas Ilmu Pendidikan. Program Studi SI Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Pembimbing I Dr. Setiyo Utoyo M.Pd, dan Pembimbing II Icam Sutisna S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan ludo terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak kelompok A. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen (one group pretest-posttest design). Hasil penelitian dengan jumlah sampel 15 anak menunjukkan adanya peningkatan besaran rata-rata hasil pretest dan posttest. Hal ini dapat dilihat pada data pretest memperoleh nilai rata-rata 20.53 dan standar deviasi 4,65. Hasil tersebut membuktikan bahwa terdapat pengaruh sebelum dan sesudah pemberian perlakuan. Berdasarkan output Tes Statistik. Dari hasil uji signifikan diperoleh nilai T hitung = 12,23. Sedangkan nilai T tabel pada (α) = 0,05 yakni sebesar 2.14 jadi T hitung � T tabel 12,23 >2.14 atau p-value > alpha 15 > 0,05 dengan kata lain T hitung > T tabel maka H0 ditolak atau HI diterima artinya maka hipotesis diterima. Dengan demikian, kesimpulan penelitian menyatakan bahwa terdapat Pengaruh Permainan Ludo Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Kelompok A Di TK Negeri Surya Kelurahan Botu Kecamatan Bumbo Raya Kota Gorontalo. Kata Kunci : Permainan Ludo,Konsep Bilangan, Anak Usia Dini
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011