ESSAY

Writer / NIM
SYAHRIADI KANSI / 211407174
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Abstract
ABSTRAK Syahriadi Kansi. NIM. 211407174, “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Sidapore Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan, Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. Tahun 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Sidapore Salakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriftif melalu uji regresi dan uji korelasi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi 2.528 0.933 Y X ? ? berarti bahwa kualitas layanan pada Toko Sidapore Salakan berpegaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kedua variabel juga menunjukan hubungan yang erat dan positif yang ditunjukan oleh koefisien korelasi sebesar 0.797, sehingga koefisien determinasi ( 2 R )= 0.6352. Artinya pariasi naik turunnya kepuasan konsumen disumbangkan oleh kualitas layanan sebesar 63.52% sedangkan 36.48% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan diduga kualitas layanan berpengaruh pada kepuasan konsumen pada Toko Sidapore Salakan terbukti dan dapat diterima. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011