ESSAY

Writer / NIM
ASEP PRIYATNA / 211408124
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
IMRAN ROSMAN HAMBALI, S.Pd., SE., MSA / 0023087004
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
ABSTRAK Asep Priyatna, 211 408 124. “Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di MAN Model Gorontalo” Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Bapak Imran R. Hambali, S.Pd, SE, M.SA dan Bapak Agil Bachsoan, S.Ag, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di MAN Model Gorontalo. Metode yang digunakan pada pelaksanaan penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Dengan jumlah populasi 35 orang. Berdasarkan data dari 35 siswa dengan menggunakan analisis regresi, hasilnya menunjukan terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di MAN Model Gorontalo. Hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji signifikansi dengan diperoleh harga Fhitung = 4.37 sedangkan Ftabel (0.95)(1.33) = 4.13. Karena harga Fhitung lebih besar dari Ftabel (4.37 ? 4.13), maka Ho ditolak dan diterima Ha. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di MAN Model Gorontalo”. Kata kunci : Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011