ESSAY

Writer / NIM
DIAN IBRAHIM / 211408137
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Advisor 2 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstract
ABSTRAK Dian Ibrahim, 211 408 137 “Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pengelolaan Arsip Di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Gorontalo”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. ( pembimbing I Hais Dama SE, M.Si Pembimbing II Meyko Panigoro S.Pd M.Pd ) Masalah dalam penelitian ini adalah (1). bagaimana pengelolaan arsip di kantor BAPPEDA Kota Gorontalo? (2). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pengelolaan Arsip di Kantor BAPPEDA Kota Gorontalo? (3). Upaya – upaya apa yang dapat dilakukan untuk pembenahan pengelolaan arsip di Kantor BAPPEDA Kota Gorontalo ?. Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui secara jelas bagaimana pengelolaan arsip di kantor BAPPEDA Kota Gorontalo. (2). Untuk mengetahui faktor – faktor pengelolaan arsip di kantor BAPPEDA Kota Gorontalo. (3). Untuk mengetahui secara jelas upaya – upaya apa yang dapat dilakukan untuk pembenahan pengelolaan arsip di kantor BAPPEDA Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Dengan menggunakan metode deskriptif dimana penulis berangkat dari peristiwa nyata yang terjadi dalam objek penelitian ini, sehingga tertarik untuk menelitinya. Adapun analisis data yaitu, analisis domain, analisis taksonomi, anlisis tema. Dengan menggunakan keabsahan data, ketekunan pengamatan, tringulasi,auditirial. Sehingga dapat di simpulkan (1). Untuk mengefektifitaskan pengelolaan arsip pada kantor BAPPEDA Kota Gorontalo, (2). Dalam pengelolaan kearsipan, masi dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain penataan sistem kerja, memahami tingkah laku pegawai, dan meningkatkan komunikasi serta penambahan fasilitas kearsipan, (3). Dalam mengefektifkan sistem kearsipan di kantor BAPPEDA Kota Gorontalo sebaiknya kepala tata usaha melakukan restrukturisasi organisasi tata usaha secara lebih profesional,terutama dalam mengelola pegawai tata usaha secara job description sebab secara kuantitas organisasi kantor tersebut memiliki kekurangan dan perlu memahami tingkah laku pegawai, meningkatkan komunikasi serta menambah fasilitas pengarsipan dalam administrasi ketata usahaan serta menambah jumlah pegawai secara efektif. Kata kunci :Pengelolaan Arsip, Perencanaan Pembangunan Daerah.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011