ESSAY

Writer / NIM
JENTI HUSAIN / 211408193
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Advisor 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstract
ABSTRAK Jenti Husain NIM: 211 408 193 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Strategi Question Students Have Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XII C-1 SMA Negeri 1 Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Bapak Dr. Hi. Rosman Ilato, M.Pd (Pembimbing I) dan Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag (Pembimbing II). Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah Apakah Penggunaan Strategi Question Students Have pada`mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Gorontalo dapat meningkatkan hasil belajar siswa?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi melalui penggunaan Strategi Question Students Have. Analisis dan refleksi dalam rangka pengujian hipotesis tindakan dilakukan secara berkesinambungan pada akhir kegiatan dari setiap siklus. Hasil belajar siswa pada siklus I dari 28 orang siswa yang dikenai tindakan memperoleh nilai minimal 65 berjumlah 20 orang atau 71,44%, sedang yang memperoleh nilai kurang dari 65 berjumlah 8 orang atau 28,56%. Dengan demikian perlu dilanjutkan ke siklus berikutnya karena belum memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan sehingga dilanjutkan pada siklus II. Pada siklus ini terjadi peningkatan hasil belajar siswa yaitu dari 28 siswa yang dikenai tindakan 28 orang atau 100% memperoleh nilai 75 keatas dengan nilai rata-rata 80,92%. Sebagai kesimpulan dari penelitian adalah hipotesis penelitian yang berbunyi jika digunakan penggunaan strategi question students have, maka hasil belajar siswa kelas XII C-1 SMA Negeri Gorontalo pada mata pelajaran ekonomi akan meningkat terbukti dan dapat diterima. Kata kunci : Strategi Question Students Have dan Hasil belajar siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011