ESSAY

Writer / NIM
YANI MUDA / 211408316
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dr. HAMZAH YUNUS, M.Pd / 0023026008
Advisor 2 / NIDN
RADIA HAFID, S.Pd, M.Si / 0025047103
Abstract
ABSTRAK Yani Muda, 2012. ”Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Madrasah Aliyah Negeri Model Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Bapak Dr. Hamzah Yunus, M.Pd, dan Ibu Radia Hafid, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas dengan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri Model Gorontalo. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni untuk mengetahui seberapa besar Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Madrasah Aliyah Negeri Model Gorontalo. Berdasarkan data dari 40 orang sampel, dengan menggunakan analisis regresi maka hasilnya menunjukan bahwa terdapat hubungan pengelolaan kelas dengan aktivitas belajar siswa, hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Berdasarkan perhitungan pada lampiran 7 diperoleh thitung = 3,651 sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis terima H0 jika t (1 - ½?) < thitung < t (1 - ½?) dengan ? = 0,05, dan dk = n – 2. tdaftar = 1,68 dengan demikian thitung ? tdaftar telah berada diluar penerimaan H0, atau menolak H0 dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi ”terdapat hubungan positif antara pengelolaan kelas dengan aktivitas belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri Model Gorontalo dinyatakan dapat diterima”. Kata Kunci : Pengelolaan Kelas dan Aktivitas Belajar siswa ABSTRACT Yani Muda, 2012. “The Relationship of classroom management toward students’ learning ativities on economics subject in Madrasah Aliyah Negeri Model of Gorontalo”. Study Program of Economics Education, Majoring of Accounting Education, Department of Economics Education, Faculty of Economics and Business, Gorontalo State University. Supervisor are Dr. Hamzah yunus, M.Pd and Radia Hafid, S.Pd, M.Si. The study aims to determine the Relationship of classroom management toward students’ learning ativities on economics subject in Madrasah Aliyah Negeri Model of Gorontalo The method used is a quantitative method to determine how much the Relationship of classroom management toward students’ learning ativities on economics subject in Madrasah Aliyah Negeri Model of Gorontalo Based on data from the 40 samples, using regression analysis, the results indicate that there is an influence of The Relationship of classroom management toward students’ learning ativities, this was evidenced through hypothesis testing used in this study which is the t test. Based on the calculations in appendix 7 thitung = 3.651 is in accordance with accepted criteria for testing the hypothesis H0 if t (l - ½?) < thitung < t (1 + ½?) by ? = 0.05, and dk = n - 2. tdaftar = 1.68 thus thitung > tdaftar has been out of H0 acceptance, or reject H0 and accept Ha. It can be concluded that the hypothesis states “there is a positive Relationship of classroom management toward students’ learning ativities on economics subject in Madrasah Aliyah Negeri Model of Gorontalo deckared proven and accaptable? keyword: Classroom management toward students’ learning ativities
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011