ESSAY

Writer / NIM
YESMIATY ATUNA / 211408320
Study Program
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Advisor 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Advisor 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstract
ABSTRAK Yesmiaty Atuna Nim 211 408 320 “Hubungan Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dra. Irina Popoi, S.Pd, M.Pd dan Badriyyah Djula, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo.. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian kuantitatif. Dengan desain penelitian yaitu Hubungan Variabel X (Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL)) dengan Variabel Y (Motivasi Belajar Siswa)., sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang. Dengan teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh t_hitunglebih besar dari pada t_daftar atau harga t_hitung telah berada di luar penerimaan H_0, sehingga korelasi di atas benar-benar signifikan. Dengan demikian hipotesis penelitian yang berbunyi “Terdapat Hubungan Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo”, diterima Kata Kunci : Strategi Pembelajaran CTL, Motivasi Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011