ESSAY

Writer / NIM
FRANGKY UDUALA / 221408027
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK Frangky Uduala (Angky) 2016. Faktor-faktor yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di Sekolah menengah atas negeri 01 randanganâ Skripsi Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Universitas negeri Gorontalo dibawah bimbingan Hj. Maisarah Sunge, SH., MH Asmun W. Wantu S.Pd. M.sc. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan dan Upaya â" upaya apa yang dilakukan oleh sekolah untuk mengatasi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan dan Upaya â" upaya apa yang dilakukan oleh sekolah untuk mengatasi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan. Metode yang digunakan yaitu kualitatif yakni deskriptif. Data dalam penelitian ini mengambarkan dan menjelaskan lebih rinci tentang Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan dan Upaya â" upaya apa yang dilakukan oleh sekolah untuk mengatasi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan.Tehnik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dari hasil wawancara yang dilakukan peneliti kepada siswa, peneliti menemukan dari beberapa responden yang diwawancarai, semua siswa tidak menyukai cara mengajar guru. Sesuai pendapat yang diungkapkan dari masing-masing responden selaku siswa didapat bahwa hal ini disebabkan karena guru terlalu bersikap keras terhadap siswa, sehingga siswa merasa takut. Selain itu, guru saat mengajar suaranya terlalu keras, penjelasan materi hanya sedikit langsung diberi tugas, cara mencatat guru dipapan tulis tidak jelas tulisannya, belum mengerti langsung diberi tugas, siswa merasa tidak senang dengan tugas yang diberikan karena terlalu banyak, belajar tidak terlalu serius guru sering keluar kelas, proses pembelajaran biasa saja tidak menyenangkan, dan kadang belajar hanya mencatat materi. Kata kunci :Faktor, Minat belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011