ESSAY

Writer / NIM
HARIYATI LIHU / 221408032
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Advisor 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstract
HARIYATI LIHU/221408032 “Meningkkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions“. Atas bimbingan oleh Bapak Drs.Revoljie Kaunang, M.pd serta Bapak Roni Lukum, S.Pd, M.Sc dan selaku pembimbing I dan pembimbing II. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk Mengetahui seberapa besar penggunaan Model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) dalam meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa SMP Negeri 1 Botumoito. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa Aktivitas belajar siswa sangat meningkat berdasarkan Tahapan Siklus I Pertemuan Pertama mencapai 28.8 %, pada Siklus I Pertemuan Kedua mengalami peningkatan mencapai 71.4%. Siswa yang kurang aktif pada Siklus I Pertemuan Pertama, 38.1% dan pada Siklus I Pertemuan Kedua menjadi 9.6 % Siswa tekun pada tahapan Siklus I Pertemuan Pertama 33.3% dan pada Siklus I Pertemuan Kedua menjadi 19.1% Kata Kunci : Aktivitas Belajar Siswa, Model Student Team Achievement Divisions Pelajaran PKn
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011