ESSAY

Writer / NIM
ROSTIN DJODJO / 221408064
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Advisor 2 / NIDN
MOH. R. U PULUHULAWA, SH, M.Hum / 0005117004
Abstract
Rostin Djodjo,2012. Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Course Review Horray Di kelas VII7 SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Skripsi. Pembimbing 1 : Hj. Maisara Sunge, SH,MH. Pembimbing II: Moh.R.Puluhulawa,SH,M.Hum. Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyrakatan, Program studi S1 Pendidikan Kewarganegaraan, Universitas Negeri Gorontalo. Dalam Proses Belajar Mengajar terjadi interaksi antar berbagai komponen dan saling Mempengaruhi, interaksi ini antara guru dengan siswa, Siswa dengan guru, Siswa dengan siswa. Interaksi antara komponen tersebut, akan menciptakan situasi belajar yang afektif dan menyenangkan. Berdasarkan konsep di atas maka menjadi tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimana Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Model Pembeajaran Course Review Horray di kelas VII7 SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Model yang digunakan adalah Model Pembelajaran Course Review Horray Menciptakan Suasana Kelas Menjadi Meriah Dan Menyenangkan, dimana siswa dibagi dalam bentuk kelompok untuk membahas materi yang diberikan oleh guru, selama pembelajaran berlangsung dari hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa kemampuan siswa dengan mengacu pada lembaran hasil siswa pada diskusi yang mana hasil pencapaian 75% pada siklus 1, setelah diadakan perbaikan dari kelemahan-kelemahan pada siklus 1 maka hasil yang diperoleh pada siklus II meningkat menjadi 85% ini berarti penelitian penulis telah tercapai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Model Course Review Horray dapat meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran PKn di kelas VII7 SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Kata kunci: Minat Belajar, Model Course Review Horray.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011