ESSAY

Writer / NIM
SARJON ADARANI / 221408066
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK Adarani, Sarjon. 2015. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Mata Pelajaran PPKN Kelas X Di SMA Negeri 1 Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Prodi PKn, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Ibu Dr.Hj.Zulaecha Ngiu M,Pd selaku dosen pembimbing I dan Ibu Asmun W.Wantu S.Pd. M.Sc selaku dosen pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa tentang materi yang diajarkan khususnya mata pelajaran PKn di kelas X SMA Negeri 1 Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.Model yang di gunakan pada penelitian ini adalah Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Sharedimana dalam hal ini penulis menggambarkan kegiatan atau aktivitas pembelajaran PKn Yakni dengan menggunakan Kooperatif Tipe Think Pair Share, dari hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam penggunaan model pembelajaran masih rendah pada siklus I, setelah diadakan perbaikan dari pada siklus II maka hasil yang diperoleh pada siklus II meningkat menjadi 82,34%, ini berarti penelitian penulis telah tercapai. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Sharetingkat pemahaman siswa meningkat, khususnya pada mata pelajaran PKn di SMA Negeri 1 Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS)
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011