ESSAY

Writer / NIM
ARIP KASIM / 221409004
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK Arif Kasim. "Penerapan Model Pembelajaran Controversial isusess Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas VIII SMPN Negeri I Lemito Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Zulaecha ngiu. M.pd Dan Pembimbing II Ibu Asmun W, Wantu S.pd. M.Sc Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran PKn melalui model pembelajaran Controversial isuess. Penelitian ini dilaksanakan di Kelas VIII SMP Negeri I Lemito Kecamatan Lemito. Permasalahan utama dalam penelitian ini rendahnya pemahaman siswa pada mata pelajaran PKn. Model pembelajaran ini digunakan dalam penelitian tindakan kelas, dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa lembar observasi kegiatan guru, dan pengamatan pemahaman siswa setelah menerima pelajaran. Penelitian ini dilakukan dalam 1 siklus, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan mdel pembelajaran Controversial isuess maka pemahaman siswa dapat ditingkatkan. Hal ini terlihat pada pemahaman siswa yaitu pada siklus I 80% Pada mata pelajaran PKn akan meningkat, teruji dan dapat diterima.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011