ESSAY

Writer / NIM
IRLAN A. LAMASAY / 221409056
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK Irlan a. Lamasay. 221409056.Meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melalui metode pembelajaran Ekstrim di kelas IX Smp N 10 Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, 2014. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode pembelajaran ekstrim hasil belajar siswa pada mata pelajaran pkn kelas IX Smp N 10 Kota Gorontalo akan meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui motode pembelajaran ekstrim pada mata pelajaran Pkn. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I pertemuan pertama dengan menerapkan metode pembelajaran ekstrim hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang di harapkan. Sehinga di laksanakan siklus satu pertemuan ke dua sebagai refleksi dari siklus satu pertemuan pertama. Pada siklus 1 pertemuan ke dua terjadi peningkatan dari hasil belajar siswa yaitu dari 28% meningkat menjadi 84% atau indikator kinerja tercapai. Dengan demikian bahawa dapat disimpulkan metode pembelajaran ekstrim dapat meningkatkan hasil belajar sisiwa pada pembelajaran PKn. Kata kunci : Hasil belajar siswa, metode pembelajaran Ekstrim
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011