ESSAY

Writer / NIM
RAMLY SULEMAN / 221409099
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Advisor 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstract

ABSTRAKRAMLY  SULEMAN,  221 409 099,  Hubungan Status Sosial Ekonomi Orang  Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran PKn di SMK Gotong Royong Telaga, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan Fakultas Ilmu  Sosial Universitas Negeri Gorontalo.    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn dan sejauh manakah hubuungan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa yang ada di smk gotong royong telaga.    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa: hubungan yang ditimbulkan dari status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn sebesar 0.85 adalah signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa SMK Gotong Royong. Jika kondisi status sosial ekonomi orang tua tinggi maka prestasi belajar anak akan tinggi pula, namun sebaliknya apabila kondisi sosial ekonomi orang tua rendah maka prestasi belajar anak juga rendah, karena kurangnya dukungan sarana dan prasarana yang menunjang kebutuhan belajar anaknya, hal ini dapat menghambat prestasi  belajar anak.Kata Kunci : Sosial Ekonomi, Belajar, Prestasi Belajar

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011