ESSAY

Writer / NIM
OCTAVIANI SURYANINGSIH MASAGUNI / 221410005
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Advisor 2 / NIDN
RASID YUNUS, S.Pd, M.Pd / 0024028401
Abstract
ABSTRAK OctavianiS. Masaguni. 2016. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui MetodeDriil Pada Mata PelajaranPKn di Kelas X MA Nurul Bahri". Skripsi. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di Kelas X MA Nurul Bahri. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui metode Drill pada mata pelajaran PKn di kelas X MA Nurul Bahri. Jenis penelitianyang digunakan adalah melalui penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode Driil. Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatan siswa dan guru,serta evaluasi atas materi yang diajarkan pada setiap pertemuan. Kemudian data dianalisis baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjuk kan bahwa pada siklus I pertemuan I si swa yang mencapai kriteria ketuntasan 45%, dan ini belum memenuhi kriteria sehinga dilanjutkan pada pertemaun selanjutnya pada siklus I pertemuan II terjadi peningkatan rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yakni pada siklus I pertemuan kedua rata rata hasil belajar siswa diperoleh yakni 73% akan tetapi hasil belajar ini belum memenuhi kriteria ketuntasan yang baik,sehingga dilanjutkan siklus berikutnya dan pada pelaksanaan siklus I pertemuan ketiga jumlah tersebut terus meningkat menjadi 86%. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Drill dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X MA Nurul Bahri Kata Kunci:BelajarSiswa danmetode Driil
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011