ESSAY

Writer / NIM
NURCIN YASIN / 221410044
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK NURCIN YASIN: NIM 221 410 044, Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inside-outside circle (IOC) Pada Mata Pelajaran Pkn Di Kelas VIIIB SMP Negeri 8 Paguyaman, Skripsi 2014 Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Ibu Dr.H. Zulaecha Ngiu, M.Pd (Pembimbing Satu) dan Ibu Asmun W.Wantu S.Pd, M.Sc (Pembimbing dua). Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran Inside-outside circle (IOC) dapat Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas VIIIB SMP Negeri 8 Paguyaman? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Inside-outside circle (IOC) yang dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam kegiatan belajar mengajar dapat meningkat dengan baik. Penelitian tindakan kelas ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap proses pembelajaran, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah:Meningkatkan Aktivitas belajar Siswa Melalui Model Pembelajarn Inside-outside circle (IOC) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaan (PKn) di Kelas VIIIB SMP Negeri 8 Paguyaman " terbukti" dan dapat diterima. Kata Kunci : Aktivitas Belajar Siswa, Model Pembelajaran Inside-outside circle (IOC), Mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011