ESSAY

Writer / NIM
RISTANTI UPING / 221410086
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Advisor 2 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Abstract
ABSTRAK RISTANTI UPING: NIM 221 410 086 "Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Model Pembelajaran Probing-Prompting di kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara ". Skripsi 2014 Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan S1 PPKn, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Prof. Drs. Welly Pangayow M.si, Ph.D (Pembimbing Satu) dan Ibu Hj. Maisara Sunge, SH, MH (Pembimbing dua). Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini adalah Apakah dengan menggunakan model pembelajaran probing-prompting dapat meningkatkan kreativitas siswa di kelas VIII SMP Negeri 3 Atinggola? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran probing-prompting akan meningkatkan kreativitas belajar siswa dalam kegiatan proses pembelajaran dapat diterima dengan baik. Penelitian tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan kreativitas belajar siswa, disamping itu, dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Penggunaan model pembelajaran Probing-Prompting mampu meningkatkan kreativitas siswa dalam mata pelajaran PKn di kelas VIII SMP Negeri 3 Atinggola Kabuaten Gorontalo Utara " terbukti" dan dapat diterima. Kata Kunci : Kreativitas Belajar Siswa, Model Pembelajaran Probing-Prompting.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011