ESSAY

Writer / NIM
ANNISA SUCIATI WARTABONE / 221410106
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK ANNISA S. WARTABONE. NIM. 221410106. penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran PKn pada peserta didik kelas XII di SMA N 1 lolak Studi Kasus di SMA Negeri 1 Lolak. Fakultas Ilmu Sosial. Pembimbing I. Drs. Revoltje O. W Kaunang. M.Pd, dan Pembimbing II Asmun W. Wantu SP.d, M.sc Rumusan Masalah dalam Penelitian ini yakni: berikut " apakah dengan menerapkan model pembelajaran two stay two stray ini akan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas XI, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lolak? Metode Penelitian yang di gunakan adalah penelitian adalah pnelitian tindakan kelas Dari hasil Penelitian dan pembahasan di ketahui bahawa dari 23 siswa yang ada di SMA N 1 Lolak, dengan observasi awal, hanya 4 orang siswa yang hasil belajarnya baik Berdasarkan hasil analisis dan Pembahasan dapat di tarik kesimpulan bahwa guru yang ada di SMA N 1 Lolak ketika memberikan mata pelajaran kepada siswa-siswi nya tidak menggunakan suatu model pembelajaran sehingga membuat siswa-siswi tersebut tidak begitu paham dengan apa yang diberikan oleh guru. Kata Kunci: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan dan Kewarganegaraan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011