ESSAY

Writer / NIM
ASNI TABITO / 221410167
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK Asni Tabito (Any) 2015. Meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn melalui penerapan model pembelajaran The Power Of Two di kelas VIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kabila. Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Zulaecha Ngiu dan pembimbing II Asmun W.Wantu,S.Pd,M.Sc. Skripsi Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang bagaimana meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan melalui penerapan model pembelajaran The Power Of Two di kelas VIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Hal ini dengan tujuan mengukur sejauh mana penerapan model pembelajaran The Power Of Two pada sekolah tersebut. Hasil Penelitian menunjukkan Pada observasi awal yang masuk dalam kategori ketuntasan hanya terdiri dari 15 orang siswa ( 50%). Kemudian pada tindakan siklus I pertemuan ke-1 kriteria baik rata- rata 21 orang atau 70 %. Kemudian dilanjutkan pada siklus I pertemuan ke-2 jumlah siswa yang mencapai ketuntasan pada kriteria baik yaitu 24 orang (80 %) dari 30 orag siswa. Dengan demikian karena hasil yang di peroleh telah sesuai dengan indicator keberhasilan yaitu minimal terjadi peningkatan motivasi belajar siswa 24 orang tau 80%. Kata Kunci : Motivasi Belajar Siswa, Model Pembelajaran The Power Of Two
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011