ESSAY

Writer / NIM
WIRDA HILAHAPA / 221410221
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Advisor 2 / NIDN
Dr. UDIN HAMIM, S.Pd, SH, M.Si / 0014087603
Abstract

ABSTRAKWirda Hilahapa, Nim. 221 410 221. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar SiswaPada Mata Pelajaran PKn Melalui Metode Pembelajaran Pemberian Tugas diKelas II SDN 10 Paguyaman Kec. Paguyaman Kab. Boalemo.Skripsi. JurusanIlmu Hukum Dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Universitas NegeriGorontalo.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk meningkatkan hasilbelajar siswa pada mata pelajaran PKn melalui metode pembelajaran pemberiantugas di kelas II SDN 10 Paguyaman Kec Paguyaman Kab Boalemo. Metodepenelitian tindakan kelas.Hasil penelitian menunjukkan: (1), Melalui metode pembelajaranpemberian tugas hasil belajar siswa dapat ditingkatkan. Capaian target presentaseberdasarkan indikator kinerja setelah dilaksanakan siklus 2 telah terjadipeningkatan hasil belajar sebesar 84% Hal ini menunjukkan bahwa target capaianberdasarkan indikator kinerja sebesar 75% dari jumlah siswa sebanyak 25 orangdengan rata-rata Kriteria Ketuntasan Minimal di atas 75. (2), Strategi yang harusdigunakan dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn padasiswa kelas II SDN 10 Paguyaman adalah dengan menggunakan modelpembelajaran pemberian tugas, model ini digunakan karena sebelummenggunakan model ini dalam proses pembelajran guru sering menggunakanmetode ceramah atau ekspositori sehingga siswa kurang dituntut untuk dapat lebihaktif dan kreatif sehingga hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn jugarendah.Kata Kunci : Belajar, Pembelajaran, Pemberian Tugas.

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011