ESSAY

Writer / NIM
SUSANTI TOONAW / 221410229
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Advisor 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstract

ABSTRAKSusanti Toonaw. 2013.“Meningkatakan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn melalui Metode Tanya Jawab di Kelas VI SDN 21 Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kaupaten Boalemo”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Rumusan masalah dalam peneitian ini adalah Bagaimana Meningkatakan hasil belajar Siswa pada Pembelajaran PKn Kelas VI melalui Motode Tanya jawab di SDN 21 Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kaupaten Boalemo? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata Pembelajaran PKn Kelas VI melalui Metode Tanya Jawab di SDN 21 Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kaupaten Boalemo.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode Tanya jawab. Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatan siswa dan guru, serta evaluasi atas materi yang diajarkan pada setiap pertemuan. Kemudian data dianalisis baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Berdasarkan analisis data maka dapat diketahui terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yakni; pada siklus I pertemuan ke II rata-rata hasil belajar siswa diperoleh yakni adalah 67 % yang mencapai kriteria sangat baik dan kriteria baik dan pada akhir siklus II pertemuan I  jumlah tersebut terus meningkat, menjadi 91,6 %. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Motode Tanya jawab maka dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VI SDN 21 Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kaupaten Boalemo.Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa dan Metode Tanya Jawab

Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011