ESSAY

Writer / NIM
MEILAN SISKA S. MOHA / 221411025
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK MEILAN SISKA S. MOHA : NIM 221 411 025, Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Pancasilan Dan Kewarganegaraan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Student Active Di Kelas X Hotel 1 SMK Negeri 2 Gorontalo, Skripsi 2015 Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Ibu Dr.H. Zulaecha Ngiu, M.Pd (Pembimbing Satu) dan Ibu Asmun W.Wantu S.Pd, M.Sc (Pembimbing dua). Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Student Active, dapat meningkatkan pemahaman siswa pada pembelajaran PPKn di kelas X hotel 1 SMK Negeri 2 Gorontalo. Pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Student active yang dapat meningkatkan pemahaman belajar siswa dalam kegiatan belajar mengajar dapat meningkat dengan baik. Penelitian tindakan kelas ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap proses pembelajaran, diharapkan guru maupun pihak lain dapat mencari solusi untuk membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran terutama mata Pelajaran PPKn, dapat menerapkan model pembelajaran Picture and Student Active. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah:Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran PPKn Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture And Student Active di Kelas X Hotel 1 SMK Negeri 2 Gorontalo " terbukti" dan dapat diterima. Kata Kunci : picture and student active, pemahaman siswa, PPKn
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011