ESSAY

Writer / NIM
ARIFAL YUNUS / 221411040
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Abstract
ABSTRAK Dengan rumusan masalah Apakah Dengan Menggunakan Penerapan Model Pembelajaran Srambel Dapat Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Kelas VII Al-Maktab Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui penggunaan model pembelajaran Crambel. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar pengamatan guru, lembar pengamatan siswa dan lembar tes. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Madrasah Tsanawiah Al-Maktab Wonosari siswa yang ditetapkan sebagai obyek penelitian yaitu kelas VII dengan jumlah siswa 28 orang Dari hasil penelitian sebanyak 1 siklus dengan 2 kali pertemuan secara jelas terlihat mengalami kenaikan atau peningkatan Aktivitas Belajar Siswa yaitu pada Observasi awal sebanyak 53% Pada siklus 1 pertemuan 1 Aktivitas siswa sebanyak 75% mengalami peningkatan ,Dan pada siklus 1 pertemuan ke 2 Aktivitas Belajar Siswa Meningkat sebanyak 85% Kata kunci :Model Pembelajaran Srambel, Aktivitas Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011