ESSAY

Writer / NIM
ANDRIYANTO MOKOAGOW / 221411067
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Advisor 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstract
ABSTRAK Andriyanto Mokoagow, 2016. "Dampak Perkembangan Teknologi Handphone Pada Perilaku Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pkn Di SMP Negeri 10 Dumoga, Kab. Bolaang Mongondow ". Skripsi, Jurusan Pendidikan Ilmu Hukum Kemasyarakatan Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I bapak Dr. H. Sukarman Kamuli, M.Si dan pembimbing II Bapak Roni Lukum, S.Pd.,M.Sc. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah"1). Bagaimana dampak perkembangan teknologi handphone pada perilaku belajar siswa? 2). Bagaimana upaya sekolah dalam menanggulangi perilaku siswa yang kecanduan pada handphone, yang dampaknya pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn?", sedangkan tujuan penelitian adalah a. untuk mengetahui dan menganalisis dampak posif dan dampak negative handphone pada perilaku belajar siswa. b. untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana upaya sekolah untuk mencegah parah siswa yang kecanduan dengan handphone yang kemudian berdampak pada hasil belajar siswa pada mata pelajaraan Pkn. Metode analisis yang di gunakan pada pelaksanaan penelitian ini adalah metode kualitatif yang pada dasarnya sebagai proses prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Dengan teknik pengumpulan data melalui analisis observasi, wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Dampak Perkembangan Teknologi Handphone Pada Perilaku Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pkn Di SMP Negeri 10 Dumoga, Kab. Bolaang Mongondow, yaitu terdiri dari dua dampak positif dan dampak negative dimana dampak negatifnya antara lain mengganggu perkembangan anak, mengganggu kesehatan, sangat mempengaruhi sikap/perilaku siswa. adapun dampak positifnya berupa mempermudah komunikasi, menambah pengetahuan, dan memperluas jaringan pertemanan/persahabatan. Kata Kunci : Perkembangan Teknologi Handphone Pada Perilaku Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011