ESSAY

Writer / NIM
RASUNA HUSAIN / 221411162
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Advisor 2 / NIDN
Dr. UDIN HAMIM, S.Pd, SH, M.Si / 0014087603
Abstract
Rasuna Husain. NIM. 221411162. 2014. Skripsi. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Materi Norma di Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukarman Kamuli, M.Si. dan pembimbing II Udin Hamim, SH.,S.Pd.,M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian: apakah hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui metode demonstrasi pada mata pelajaran PKn materi norma, hukum dan peraturan di Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode demonstrasi pada mata pelajaran PKn di Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tindakan kelas siklus I siswa yang hasil belajarnya mendapatkan nilai >70 berjumlah 17 orang atau 57% dan pada tindakan kelas siklus II meningkat lagi menjadi 25 orang atau 84% yang mendapatkan nilai > 70 Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar PKn tentang materi norma yang berlaku pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Randangan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demonstrasi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011