ESSAY

Writer / NIM
MAHATHIR MUHAMAD PASAMBUNA / 221413088
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Advisor 2 / NIDN
Dr. LUCYANE DJAFAAR, M.Pa / 0006116804
Abstract
STRATEGI GURU PPKN DAN AGAMA DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI SMP N 3 KOTA GORONTALO Mahathir Pasambuna , Roni Lukum , Lucyana Djafar Jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Gorontalo Mahathir M. Pasambuna, 2020 :Strategi Guru Ppkn dan Agama dalam Membentuk Karakter Siswa Di SMP N 3 Kota Gorontalo Pembimbing I : Roni Lukum, S.pd, M.Sc. Pembimbing II : Dr. Hj.Lucyana Djafar, SH,M.Pa. Ketercapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada percakapan dan kebijaksanaan kepala sekolah sebagai salah satu pemimpin sekolah.Hal ini karena kepala sekolah merupakan pejabat yang professional dalam organisasi sekolah yang bertugas mengatur semua sumber organisasi dan bekerjasama dengan guru-guru dalam mendidik siswa untuk mencapai tujuan pendidikan. Fokus dalam penelitian ini adalah penerimaan diri pada Strategi Guru PPKN dan Agama Dalam Membentuk Karakter Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Guna mendalami fokus tersebut penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif dipilih karena fenomena yang diamati perlu pengamatan terbuka, lebih mudah berhadapan dengan realitas, kedekatan emosional antara peneliti dan responden sehingga didapatkan data yang mendalam. Penelitian kualitatif memiliki tujuan untuk mengeksplorasi kekhasan pengalaman seseorang ketika mengalami suatu fenomena sehingga fenomena tersebut dapat dibuka dan dipilih sehingga dicapai suatu pemahaman yang ada.Kata kunci: Strategi Guru Ppkn dan Agama dalam Membentuk Karakter Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011