ESSAY

Writer / NIM
MISNAWATI LADIKU / 221414007
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Abstract
ABSTRAK Misnawati Ladiku 221 414 007. â Penerapan Model Pembelajaran Krathwohl Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Di Kelas VIIE SMP Negeri 13 Gorontaloâ. Skripsi Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Ibu Hj. Maisara Sunge, SH.MH dan Pembimbing II Ibu Dr.Hj.Zulaecha Ngiu, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran Krathwohl di kelas VIIE SMP Negeri 13 Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Latar penelitian ini berlokasi di SMP Negeri 13 Gorontalo. Subyeknya siswa kelas VIIE yang berjumlah 29 orang siswa dengan komposisi 15 orang siswa laki-laki dan 14 orang siswa perempuan. Dari hasil kegiatan baik pengamatan dan penelitian yang dilaksanakan dalam 2 pertemuan terjadi peningkatan. Pada pertemuan 1 siswa yang memperoleh nilai di bawah ketuntasan sebanyak 12 orang siswa dengan 41,38% dan yang mencapai nilai ketuntasan sebanyak 17 orang siswa dengan presentase 58,62%. Hal ini menunjukan bahwa presentase capaian belum memenuhi indikator ketuntasan. Setelah diadakan tindakan pada pertemuan ke 2 siswa yang memperoleh nilai ketuntasan 26 orang siswa dengan presentase 89,66%, sedangkan yang memperoleh nilai di bawah ketuntasan 3 orang siswa dengan presentase 10,34%. Hal ini menunjukan bahwa target capaian telah mencapai indikator ketuntasan. Kata Kunci : Prestasi Belajar Siswa, Model Pembelajaran Krathwohl, Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011