ESSAY

Writer / NIM
ISRAN HUSAIN / 221414079
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK ISRAN HUSAIN Nim. 221 414 079 . Meningkatkan hasil belajar Siswa pada mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melaui Model Pembelajaran Experiential Learning di kelas VIII5 SMP N 8 Gorontalo. Skripsi .Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial , Universitas Negeri Gorontalo Permasalah dalam penelitian ini mengenai hasil belajar siswa kelas VIII5 SMP N 8 Gorontalo. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah meningkatkan Hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Experiential Learning pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VIII5 di SMP N 8 Gorontalo Metode yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah metode ceramah dengan menggunakan model pembelajaran Experiential Learning. Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan siswa dan guru dengan menganalisis data utnuk mengetahui peningkatan rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Penelitian ini dilakukan dalam I Siklus dua kali pertemuan. Yakni pertemuan pertama diperoleh rata-rata hasil belajar siswa 50 % , dan pertemuan ke dua meningkat menjadi 85 % atau mencapai kritria ketuntasan. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Pembelajaran Experiential Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VIII5 SMP N 8 Gorontalo Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Model pembelajaran Experiential Learning
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011