ESSAY

Writer / NIM
RITA ARIFIN USU / 221414098
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Advisor 2 / NIDN
RASID YUNUS, S.Pd, M.Pd / 0024028401
Abstract
ABSTRAK RITA ARIFIN USU 2018. "Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Probing Prompting Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Kelas VIIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tolangohula".Skripsi. Program Studi Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Ibu Hj. Maisara Sunge, SH, MH, selaku dosen pembimbing I dan Bapak Rasyid Yunus, S.Pd, M.Pd selaku dosen pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa tentang materi yang diajarkan khususnya mata pelajaran PKn di kelas VIIIBSMP NEGERI 2 Tolangohula. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah model pembelajaran Probing Prompting, dimana hal ini penulis menggambarkan kegiatan atau aktiviats pembelajaran PKn yakni dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting. Hasil Penelitian menunjukan bahwa peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yakni pada siklus I pertemuan ke I rata-rata hasil belajara siswa diperoleh yakni 12 orang siswa atau 41,38% yang tuntas, setelah diadakan perbaikan dari pada siklus I pertemuan ke II meningkat menjadi 23 orang siswa atau 79,31%, dan ini sudah dinyatakan tuntas, Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan model pembelajaran Probing Prompting dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di kelas VIIIBSMP Negeri 2 Tolangohula. Kata Kunci : Aktivitas Belajar Siswa PKn, Model Probing Prompting.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011