ESSAY

Writer / NIM
WAHYUNI AUNE / 221415104
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Advisor 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstract
ABSTRAK WAHYUNI AUNE. 221 415 105. âMeningkatkan Hasil Belajara Siswa Melalui Model Pembelajaran Point Counter Point Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Di Kelas VII4 SMP Negeri 1 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolangoâ. Skripsi. Pembimbing I Prof. Drs. Welly Pangayow, M.Si, Ph.D. Pembimbing II Roni Lukum, S.Pd, M.Sc. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn melalui model pembelajaran point counter point dikelas VII4 SMP Negeri 1 Tilongkabila. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik observasi langsung kepada guru mata pelajaran, dan melakukan evaluasi terhadap materi yang diajarkan pada setiap pertemuan. Kemudian data hasil analisis menggunakan analisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan hasil belajar siswa terhadap pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan yakni pada siklus 1 pertemuan 1 rata-rata hasil belajar siswa di peroleh yakni yang memperoleh nilai minimal 75 atau tuntas adalah 4orang siswa atau 13,3% setelah diadakan perbaikan pada siklus 1 pertemuan 2 meningkat menjadi 24 orang siswa atau 80% dan ini sudah dinyatakan Tuntas. Kata Kunci : Hasil Belajar PPKn, Model Pembelajaran Point Counter Point
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011