ESSAY

Writer / NIM
FAJRIN ABDUL HALIK KAIHA / 221416049
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Advisor 2 / NIDN
Dr. LUCYANE DJAFAAR, M.Pa / 0006116804
Abstract
ABSTRAK ______________________________________________________________ Fajrin Abdul Halid Kaiha, NIM 221416049 Skripsi “Efektivitas Pelayanan Administrasi Dalam Pembuatan Library Card Di Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo” Dengan Pembimbing (1) Dr. Sukarman Kamuli, M.Si, Pembimbing (2) Dr. Lucyane Djafar, S.H, M.Pa Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang menghambat efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo dan untuk mengetahui upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif, subjek dalam penelitian ini yaitu perpustakaan universitas negeri gorontalo, pegawai perpustakaan dan mahasiswa universitas negeri gorontalo. dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo. Dalam hasil penelitian ini menunjukan bagaimana efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo terkait faktor-faktor yang menghambat efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo (1) kualitas pelayanan perpustakaan, (2) kepuasan mahasiswa dalam pelayanan perpustakaan Dan upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo yaitu terintergritasnya kartu perpustakaan ke kartu mahasiswa dengan tujuan memudahkan mahasiswa agar lebih leluasa dalam menggunakan fasilitas perpustakaan dengan mudah. Berdasarkan dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa upaya yang dilakukan oleh pihak kampus dan perpustakaan dengan memberikan solusi dengan menggantikan kartu mahasiswa sebagai alat atau kartu yang digunakan mahasiswa untuk meminjam atau menggunakan fasilitas perpustakaaan dengan mudah, tidak lagi menggunakan kartu perpustakaan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan di perpustakaan dengan mudah dan lebih cepat dalam menggunakanya dengan melihat bahwa mahasiswa keseluruhan memiliki kartu mahasiswa ketimbang dengan kartu perpustakaan yang harus di urus dan masih banyak yang harus dilengkapi dalam pembuatan kartu perpustakaan tersebut. Kata Kunci : Efektivitas Pelayanan, Kartu Perpustakaan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011