ESSAY

Writer / NIM
FANDI H AJADA / 221417078
Study Program
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstract
ABSTRAK Fandi H. Ajada, NIM 221417078 Skripsi â�Å"Strategi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Dalam Mengatasi Masalah Belajar Pada Siswa MTs Negeri 1 Buol� dengan pembimbing (1) Dr. Hj. Zulaecha Ngiu, M.Pd. pembimbing (2) Asmun W. Wantu, S.Pd, M.Sc. Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Guru PPKn Dalam Mengatasi Masalah Belajar Pada Siswa MTs Negeri 1 Buol, serta Faktor-Faktor Apa Yang Mempengaruhi Masalah Belajar Siswa. Peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bagaimana Strategi Guru Dalam Mengatasi Masalah Belajar Pada Siswa MTs Negeri 1 Buol, Guru PPKn menggunakan 3 strategi yang pertama menciptakan pembelajaran yang tidak membosankan, yang kedua menciptakan suasana kelas yang kondusif dan yang ketiga konsep saling membimbing. Dan Faktor-Faktor Apa Yang Mempengaruhi Masalah Belajar Siswa, ada faktor internal yaitu kurangnya kemampuan intelegensi peserta didik, kurangnya minat terhadap situasi belajar dan kurangnya motivasi dalam belajar. Sedangkan faktor eksternal yaitu lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah. Kata Kunci : Strategi Guru PPKn dan Masalah-Masalah Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011