Writer / NIM
						HASANATY HURUDJI / 231410136
						Study Program
						S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
						Advisor 1 / NIDN
						Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
						Advisor 2 / NIDN
						YUSNI PAKAYA, S.Pd, M.Pd / 0005107304
						Abstract
						ABSTRAK
Hasanaty Hurudji.Nim.231 410 136.Hubungan Antara Penggunaan Media Audio -Visual Dengan Prestasi  Belajar "(studi Kasus di SMP Negeri 3 Satap Lemito). program studi pendidikan sejarah.  Jurusan Sejarah. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Gorontalo.2014  Yang dibimbing oleh ibu Dra.Hj.Resmiati Yunus,M.Pd  dan ibu Yusni Pakaya,S.Pd M.Pd 
 	Tujuan Penelitian Ini Untuk  dapat mengetahui dan menggunakan media audio visual Terhadap prestasi belajar siswa diberikan sebagai langkah evaluasi pembelajaran yang selama ini dilakukan.Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis persamaan regresi dan korelasi sederhana.Data yang terkumpul  diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji Instrumen,dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas dan realibilitas Angket.Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan,maka dapat dilihat bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi''Hubungan Antara Prestasi Belajar Dengan Penggunaan Media Audio-Visual  Terhadap prestasi belajar siswa Smp Negeri 3 Satap Lemito''dinyatakan diterima.''dinyatakan terbukti dan  diterima secara ilmiah.kesimpulan  dari  penelitian  ini  bahwa  diagnosis  kesulitan  belajar  adalah  merupakan  suatu  upaya  untuk  mengetahui  perkembangan  yang  terjadi  dalam  diri  siswa  baik  dalam  segi  positif  maupun  negativ  dan  setelah  mengetahuinya  maka  akan  diberikan   solusi  untuk  membantu  mengatasi  kesulitan  belajar  tersebut.
Kata  Kunci:  Prestasi Belajar, Penggunaan Media Audio Visual
						Download files